Penuhi Permintaan Umat, Yayasan MBA di Bentuk

BANDAPOS COM : Memenuhi permintaan masyarakat tentang keberadaan lembaga pengelola untuk penyaluran zakat, sedekah dan infak, maka saat ini telah dibentuk Yayasan Meukuta Baitul Asyi (MBA) sebagai salah satu lembaga pengelolaan dana tersebut sesuai harapan umat.

Hal ini dikatakan oleh Ketua Harian Yayasan Meukuta Baitul Asyi (MBA) Junaidi Yusuf, SE kepada bandapos.com Jumat (29/7/2022) di Banda Aceh.

Menurutnya, pendirian Yayasan ini lebih kepada banyaknya permintaan masyarakat yang selama ini mempunyai keinginan untuk menyalurkan sedikit rezekinya supaya disalurkan terhadap orang-orang yang membutuhkan, tapi tidak tahu tempat dan dimana.

“Banyak orang-orang selama ini bertanya dimana tempat dan lembaga mana yang dapat menyalurkan zakat, infak, dan sedekah supaya bisa disalurkan kepada orang yang membutuhkan, inilah dasarnya kami bentuk yayasan MBA ini”, sebut Junaidi.

Lebih lanjut Junaidi Yusuf mengatakan, bahwa keberadaan Yayasan Meukuta Baitul Asyi (MBA) ini, sudah lengkap mengantongi badan hukum, sesuai akte notaris nomor160 tanggal 28 Juni 2022 dan SK Kumham RI Nomor AHU.0014708 AH.01.04 tahun 2022 tentang Pengesahan Pendirian Badan Hukum Yayasan Meukuta Baitul Asyi.

Ia menerangkan, Yayasan Meukuta Baitul Asyi adalah merupakan lembaga yang berkhitmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa mustahik fokus pada kegiatan filantropis melalui pengelolaan zakat, infaq, sedekah dan wakaf seta dana halal lainnya.

Pada pokoknya Junaidi Yusuf menguraikan, Pendirian Yayasan Meukuta Baitul Asyi bertujuan diantara lain, mewujudkan kegiatan dhuafa dan mustahil pada khususnya dan.masyarakat pada umumnya.

Selain itu juga ikut membangun kedaulatan ekonomi dan tatanan perekonomian nasional dalam rangka mewujudkan masyarakat utama yang berdikari, mandiri, maju adil dan makmur. Katanya.

Ditanya bandapos com bagi masyarakat yang mau menitipkan rezekinya dalam bentuk dana (sedekah dan infak) apa saat ini Yayasan Meukuta Baitul Asyi sudah bisa menerima, Junaidi mengatakan Yayasan MBA karena sudah memiliki badan hukum sesuai ketentuan yang ada, maka dipersilakan bagi masyarakat yang mau memberikannya melalui Bank Aceh Syariah Nomor Rekening : 613002240013770. Atas nama Yayasan Meukuta Baitul Asyi atau dapat juga menghubungi langsung alamat kantor Jalan Stadion Dimurtala No 9 Kuta Baru Banda Aceh.

“Bagi masyarakat yang mempunyai kelebihan rezeki dan berniat untuk berinfag, bersedekah atau wakaf yang selama ini tidak tahu kemana yang harus disalurkan, maka kini silakan dititipkan di Yayasan Meukuta Baitul Asyi, Insya Allah kami akan bekerja dibawah pengawasan secara profesional dan menyalurkannya kepada yang berhak”.Tutup Junaidi Yusuf.(mun)

Komentar