Bacaleg PAS Sabang Dipeusijuk, Begini Pesan Tu Bulqaini

Berita, Politik112 views

BANDAPOS : Seluruh bakal calon anggota legislatif (Bcaleg) DPRK Sabang dari Majelis Pimpinan Wilayah Partai Adil Sejahtera (PAS) Aceh Kota Sabang Dipeusijuk dalam sebuah kegiatan silaturrahmi Ketua Umum MPP PAS Aceh dengan jajaran pengurus, anggota dan simpatisan PAS Aceh Kota Sabang.

Prosesi peusijuk Bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPRK MPW PAS Aceh Sabang dilakukan oleh Ketua Umum MPP PAS Aceh Tu Bulqaini Tanjongan dalam rangkaian kegiatan kunjungannya ke Sabang Selasa (26/9/2023).

Dalam pesannya, Tu Bulqaini menyampaikan agar dalam perjuangan untuk mewujudkan cita-cita partai harus selalu mengedepankan sikap santun, rendah hati dan sabar, yang penting teruslah berbuat baik sesuai aturan dan visi partai dengan cara-cara yang patut dan pantas hindari konflik dan pertentangan dengan partai lain, sebab bagaimana pun PAS Aceh hadir bukan untuk bersaing tetapi bersanding dalam membangun daerah.Ungkap Tu Bulqaini.

Dalam pertemuan tersebut, Tu Bulqaini Tanjongan menjelaskan kenapa pentingnya para ulama dan santri harus ikut serta dalam kancah perpolitikan, sebab membangun dan mengelola pemerintah harus dengan aturan dan regulasi yang dibuat dan disepakati oleh Exekutif dan Legislatif. Disitulah diperlukan orang yang mempunyai visi dan arah pembangunan untuk menjadi lebih baik.ungkap Tu.

“Disinilah dibutuhkan orang Dayah supaya pemikiran dan gagasan serta ide para ulama bisa terakomodir dalam roda pemerintahan, sehingga apa yang menjadi harapan dan cita-cita para ulama untuk menjadikan Aceh lebih baik kedepan sesuai syariat Islam bisa terwujud”, terangnya.

Ia juga mengatakan , soal ada yang bilang kalau ulama sudah berpolitik negara akan hancur, itu pemikiran sesat yang diwarisi oleh belanda yang sampai hari ini masih dianggap betul. Padahal itu jelas sebuah taktik Belanda untuk mengklabui masyarakat supaya para ulama tidak mempunyai wewenang untuk ikut mengatur negara, sehingga semua aturan dibuat sesuai kehendak belanda pada waktu itu, sebut Tu Bulqaini

Demikian juga Ketua Dewan Muntasyar MPW PAS Aceh Kota Sabang Abi Bardi pada kesempatan yang sama mengatakan,
Segera rubah image dalam masyarakat supaya bekna lee nyang peugah ulama hanjeut meupolitek, sebab mengurus daerah atau negara harus melalui jalur politik, untuk itu ia berharap pada pemilu yang akan datang Lembaga Dewan Kota Sabang dapat diisi dan diwarnai oleh kalangan Dayah dan Pesantren. dan yang sangat penting dalam mencapai tujuan harus selalu buat kebajikan dan minta Ridha Allah, kejarlah target Ridha Allah, harapnya.(*)

Komentar