Pj Walikota Tinjau Pasar Murah di Lueng Bata

Berita, Peristiwa37 views

BANDAPOS : Pj Walikota Banda Aceh Amiruddin meninjau pelaksanaan pangan (pasar) murah yang digelar di halaman Masjid Jamik Kecamatan Lueng Bata, Kamis (07/09/2023).

Hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pangan, Pertanian, Kelautan dan Perikanan (DPPKP) Kota Banda Aceh Samsul Bahri, Camat Lueng Bata Sukmawati, dan sejumlah pejabat lainnya.

Dalam kesempatan itu, Amiruddin mengatakan pangan murah digelar guna membantu warga, sekaligus sebagai upaya pihaknya dalam menekan laju inflasi di Ibu Kota Provinsi Aceh ini.

Amiruddin juga menyatakan, pangan murah kali ini disambut antusias oleh masyarakat yang ingin mendapatkan paket pangan dengan harga ekonomis.

“Pangan murah ini berjalan dengan baik dan kita lihat masyarakat antusias untuk mendapatkan paket pangan dengan harga murah, sehingga kami menyarankan untuk menambah jadwal untuk lokasi di sekitar ini,” ujarnya.

Selain itu, Kepala Dinas Pangan, Pertanian, Kelautan dan Perikanan Banda Aceh Samsul Bahri menuturkan, pemerintah kota menyediakan 350 paket untuk warga Kecamatan Lueng Bata dan sekitarnya.

“Komoditasnya mulai dari beras, minyak goreng, telur ayam, hingga gula pasir dengan harga jual di bawah harga pasar,” ujarnya.

“Untuk beras premium 10 kg hanya Rp 105.000, kemudian telur satu papan Rp 43.000, gula 2 kg Rp 24.000, dan minyak goreng per dua liter seharga Rp 32.000,” ujarnya lagi.(*)

Komentar