Bekali ASN Prapensiun, Bank Aceh Gelar Sosialisasi Wirausaha Pintar

Berita, Politik124 views

BANDAPOS : Bank Aceh bersama Pemerintah Kota Banda Aceh dan PT Taspen secara kolaboratif gelar sosialisai Hak dan Kewajiban Serta Wirausaha Pintar bagi pegawai negeri sipil yang akam memasuki Batas Usia Pensiun di Banda Aceh, Rabu (18/10/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Bank Aceh Kantor Cabang Utama dengan melibatkan ratusan aparatur sipil negara yang telah memasuki jenjang batas usia pensiun di lingkungan satuan kerja Pemerintah Kota Banda Aceh.

Pemimpin Divisi Sekretariat Perusahaan Bank Ace, Ali Muhayatsyah mengatakan kegiatan ini dilaksanakan secara kolaboratif dengan melibatkah Pemerintah Kota Banda Aceh dan PT Taspen Aceh untuk mengintegrasikan serangkaian informasi persiapan ASN memasuki masa pensiun dalam hal kewirausahaan, keuangan, hingga digitalisasi administrasi melalui PT Taspen.

“Sosialisasi yang dilaksanakan secara terintegrasi ini memberikan informasi yang lebih komprhensif bagi ASN sekaligus memberikan edukasi yang bermanfaat bagi persiapan dan perencanaan masa pensiun para pegawai di lingkungan Pemko Kota Banda Aceh,” ujar Ali.

Ditambahkan, kegiatan ini merupakan bagian dari beberapa program Bank Aceh yang bermanfaat bagi ASN yang akan memasuki masa pra pensiun.

“Selain itu, Bank Aceh juga terus menghadirkan sejumlah layanan dan program yang membantu pegawai mempersiapkan masa pensiun yg lebih baik, mulai dari tabungan, program kewirausahaan melalui pelatihan, hingga produk pembiayaan yang dapat dimanfaatkan untuk mengelola usaha saat memasuki usia pensiun,” ujarnya.

Program itu antara lain Program LKO Taspen, Office Channeling, Layanan Keuangan Penerima Pensiun LKPP, Tabungan Pensiun, Pembiayaan Pra Pensiun, dan Pembiayaan Pensiun.

“Pembiayaan produk pra pensin dan pensiun Bank Aceh memberikan margin yang kompetitif, persyaratan yang mudah, proses cepat, bebas denda dan pinalti serta sesuai dengan prinsip syariah” ujarnya.

Sementara itu, Kepala PT Taspen Aceh melalui Kepala Manager Pelayanan Subagyo, memberikan apresiasi kepada Bank Aceh dan Pemerintah Kota Banda Aceh yang terlibat secara aktif dalam melaksanakan kegiatan.

“Kegiatan kolaboratif ini memberikan manfaat secara langsung bagi peserta terkait kebutuhan layanan memasuki masa usia pensiun,” ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Bidang Pemberhentian dan Kinerja ASN pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Banda Aceh, Muchsin dalam kesempatan tersebut memberikan sejumlah paparan regulasi terkait ASN yang akan memasuki pensiun.

“Apresiasi kepada Bank Aceh. Sosialisasi ini sekaligus mendukung agenda pemerintah dalam memberikan layanan dan informasi bagi ASN yang memasuki masa pensiun sekaligus memberikan spirit untuk terus produktif setelah memasuki masa pensiun,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, sejumlah peserta aktif dalam memberikan pertanyaan dan berdiskusi terkait sejumlah informasi yang diberikan oleh Bank Aceh, BPKSDM Kota Banda Aceh, dan PT Taspen Aceh.

Pelaksanaan kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri oleh Pemimpin Bank Aceh Kantor Cabang Utama, Hendra Supardi, yang diwakili oleh Wakil Pemimpin Bisnis, Rasyidin, dan Wakil Pemimpin Operasional, Masyitah, serta dihadiri oleh sejumlah Kepala Bagian dan Pemimpin Cabang Pembantu yang berada di unit kerja Bank Aceh Kantor Cabang Utama.(*)

Komentar