Dinilai Mampu Memimpin, Kurnia Zaith Diusung Calon Geuchik Mulia

Berita, Politik602 views

BANDAPOS : Sejumlah tokoh masyarakat baik kaum perempuan dan para muda Gampong Mulia Kecamatan Kuta Alam Banda Aceh dalam pilchiksung yang akan berlangsung secara serentak pada 15 Oktober 2023 sepakat mendukung Kurnia Zaith untuk dipilih memimpin Gampong Mulia untuk masa periode mendatang.

Kesepakatan tersebut telah melalui pertimbangan yang matang oleh sejumlah tokoh dan kaum muda Gampong Mulia yang menginginkan adanya suatu perubahan yang menyeluruh pada segala aspek tata kelola pemerintahan gampong yang transparan dan akuntable.

Untuk itu, Kurnia Zaith dinilai mampu dan cakap memimpin Gampong Mulia untuk periode mendatang, mengingat pengalaman kerja baik dalam dunia usaha dan pengalaman organisasi dalam kepemudaan sangat cukup dan mumpuni untuk didorong menjadi Geuchik Gampong Mulia pada masa yang akan datang.

Hal ini dikatakan oleh salah seorang tokoh masyarakat Gampong Mulia H.Adhi Sulaiman Majid kepada media ini Minggu (8/10/2023) usai acara pemaparan visi dan misi calon geuchik gampong mulia di lantai II Aula Kantor Geuchik Gampong Mulia Banda Aceh.

Dikatakannya sosok Kurnia Zaith selain sangat mudah membaur dengan masyarakat juga merupakan figur yang dianggap bisa membawa perubahan serta yakin bisa transparan dalam menjalankan pemerintahan gampong kedepan.

“Hari ini Kurnia Zaith telah menyampaikan visi dan misinya di hadapan publik tentu kita bisa menilai bahwa sosok tepat yang bisa kita harapkan dapat membawa perubahan secara menyeluruh dalam tata kelola pemerintahan gampong dengan baik juga diharapkan dapat menyatukan kembali warga dalam satu wadah untuk bersatu membangun gampong bisa terwujud secara profesional dibawah kepemimpinannya”. Sebut H.Adhi Sulaiman Majid.

Ia menambahkan, kepemimpinan gampong sebelumnya sudah baik dan bagus tapi dalam kontestasi plichiksung tahun ini
Harus memilih pemimpin yang terbaik dari yang baik, menurutnya figur Kurnia Zaith dari hasil amatannya diterima oleh semua kalangan dan merupakan yang terbaik saat ini yang diusung oleh warga menjadi calon geuchik memimpin Gampong Mulia pada priode mandatang.

Tokoh masyarakat lainnya, H.Yuswardi, SE atau nama yang populer dipanggil oleh masyarakat gampong mulia dengan sebutan Bang Evi Pamor juga mengatakan sosok Kurnia Zaith adalah orang yang sangat pantas dan layak memimpin gampong mulia mengingat tentang kepribadiannya yang diterima oleh semua kalangan dipandang berkarakter dan mempunyai integritas serta komitmen yang kuat untuk menjalankan amanah, ditopang.lagi dengan pengalamannya dalam dunia usaha maka sudah cukup alasan dicalonkan sebagai geuchik gampong mulia.

“Terkait ada issue bahwa Kurnia Zaith Kontraktor bagaimana nanti kalau memimpin gampong, justru karena pengalamannya dalam dunia kontraktorlah, makin yakin kita bahwa Kurnia Zaith lebih bisa menjalankan roda pemerintahan gampong, sebab jaringan net worknya sudah luas, sehingga untuk membangun gampang nantinya tidak hanya berharap pada anggaran APBG saja akan tetapi masih ada peluang anggaran jemputan lainnya seperti APBK, APBA semuanya bisa memungkinkan dengan networknya yang luas”, kata Evi Pamor

Tak hanya itu saja sebut Evi Pamor, Kurnia Zaith juga bisa mendorong untuk menghidupkan sektor-sektor ekonomi gampong seperti UMKM dan Unit unit usaha kecil lainnya termasuk Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) juga akan dikembangkan guna mendapatkan pendapatan asli gampong yang kesemuanya bertujuan untuk mensejahterakan warga gampong mulia.(*)

Komentar