Penuhi Syarat Pemilu 2024, PAS Jadi Harapan Baru Rakyat Aceh

Berita, Lintas Daerah1,332 views

BANDAPOS.COM:Partai Adil Sejahtera (PAS) Aceh dinyatakan memenuhi syarat sebagai peserta Pemilu Tahun 2024. Hal ini berdasarkan keterangan resmi yang disampaikan pada sidang pleno oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Jum’at, (9/12/2022).

Dalam keterangannya, KIP Aceh menyebutkan bahwa PAS Aceh memenuhi syarat di 19 Kabupaten Kota di Aceh. Menanggapi hasil sidang Pleno KIP Aceh, Sekjend PAS Aceh Tgk Muhammad Zikri mengatakan bahwa PAS Aceh berstatus MS (Memenuhi Syarat) kepengurusan dan keanggotaan di semua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Kabupaten/Kota yang di daftarkan oleh PAS Aceh sebanyak 19 MPW dan dimana melebihi dari syarat minimal 16 Kab/kota yang ditetapkan oleh KIP.

“Kami mengucapkan terima kasih dan ta’zhim setinggi-tingginya kepada para Guru-Guru kami para Masyaikh, mustasyar yang telah menaruh perhatian serius untuk mensupport proses pendaftaran PAS Aceh sejak dari awal supaya mendapatkan hasil yang maksimal dalam setiap proses dan tahapan ini, “ ujar Tgk Muhammad Zikri.

Tgk Muhammad Zikri juga mengucapkan terimakasih yang tiada terhingga dan setulus-tulusnya kepada seluruh pengurus PAS Aceh, baik tingkat MPP (Provinsi), MPW (Kabupaten/Kota), MPC (Kecamatan) dan terkhusus kepada seluruh lapisan masyarakat yang dengan tulus dan ikhlas atas dukungan yang diberikan untuk PAS Aceh dengan berkah kerja keras dan dukungan semua pihak maka PAS Aceh bisa melewati semua tahapan hingga berhasil menjadi salah satu partai lokal peserta pemilu 2024

“Insya Allah PAS Aceh akan bekerja maksimal berkoalisi dengan rakyat untuk menyosong kemenangan Pemilu 2024 dan bertekad menjadi harapan baru bagi rakyat Aceh, “ ungkapnya

Sementara itu pada kesempatan yang sama Ketua Umum PAS Aceh, Tu Bulqaini Tanjungan menyambut gembira atas hasil sidang Pleno KIP Aceh yang menetapkan PAS Aceh telah Memenuhi Syarat menjadi peserta Pemilu 2024.

Tu Bulqaini mengatakan, PAS Aceh hadir untuk melayani masyarakat, melayani agama dan bangsa. Untuk itu, kata Tu Bulqaini, pihaknya akan berjuang meraih kepercayaan masyarakat Aceh dan memenangkan Pemilu Tahun 2024.

“Di tengah berkurangnya kepercayaan publik kepada partai politik, hal ini tentu tidak mudah. Tapi inilah peluang yang dilihat oleh PAS Aceh, bagaimana membangun optimisme bangsa Aceh di tengah fenomena pesimisme. PAS Aceh akan merangkul semua segmentasi masyaakat Aceh untuk berjuang mewujudkan Aceh yang berjaya dan mulia dunia dan akhirat, “ urai Tu Bulqaini.

Tu Bulqaini yang aktif berjuang mewujudkan perdamaian Aceh di era konflik juga menjelaskan bahwa tagline PAS Aceh, yaitu menjadi “Harapan Baru Aceh”.

Dikatakannya, untuk mewujudkan harapan ini, maka PAS Aceh akan berkalaborasi dengan semua pihak. Jadi PAS Aceh bukan hanya untuk santri, tapi semua kalangan masyarakat Aceh. PAS Aceh kata Tu Bulqaini dalam kerja-kerja politiknya insya Allah juga akan berjuang mewujudkan keadilan dan kesejahteraan masyarakat, bekerja keras melayani rakyat Aceh dan mementingkan identitas keAceh dalam kerja-kerja politik.

“Kita berjuang mendirikan PAS Aceh untuk melayani masyarakat Aceh, agama dan bangsa karena kita sangat merindukan kejayaan bangsa Aceh. Jaya di dunia dan jaya di akhirat, “ pungkas Tu Bulqaini.(*)

Komentar