Perkuat Saksi, PAS Aceh Gelar TOT

Berita, Politik313 views

BANDAPOS : Untuk mengawal dan mengamankan suara partai yang diberikan oleh pendukung dan simpatisan serta masyarakat luas lainnya kepada Partai Adil Sejahtera (PAS) Aceh pada pemilu yang akan datang, maka PAS Aceh mengadakan pelatihan TOT bagi Anggota Partai dengan harapan bisa menambah wawasan dan pengetahuan mengenai tatacara penyelenggaraan pemilu.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Bappilu Partai Adil Sejahtera (PAS) Aceh Manzar, S.KM usai acara.pelatihan Training Of Trainer di Aula Kantor Majelis Pimpinan Pusat PAS Aceh kawasan lhueng bata Kota Banda Aceh Selasa (23/1/2024).

Manzar menyebutkan kegiatan pelatihan yang mengambil tema “Penguatan dan Kapasitas Manajemen Pengetahuan Saksi PAS Aceh”, tersebut penting digelar mengingat dalam proses penyelenggaraan pemilu yang akan berlangsung pada tanggal 14 Februari 2024, ada beberapa hal dan tugas yang harus dijalankan oleh saksi dan petugas partai dari awal hingga selesai proses pemilu sehingga tugas tersebut bisa dikerjakan dengan baik. Katanya.

Dikatakan Manzar, pemahaman dan pengetahuan dalam proses penyelenggaraan pemilu mesti harus dibekali khususnya bagi yang akan ditugaskan baik sebagai saksi maupun tenaga pembantu lainya untuk mengawal jalannya pemilu sehingga pesta demokrasi ini akan berlangsung jujur adil dan transparan, terangnya.

Menurut Manzar, sebagai partai lokal pendatang baru, Partai Adil Sejahtera (PAS) Aceh yang dilahirkan dari sebuah Silaturrahmi Ulama Aceh lebih kurang tiga tahun lalu, saat ini sudah mendapat simpati dan tempat dihati masyarakat Aceh sehingga apa yang dicita-citakan oleh para pendiri partai akan terwujud melalui suara yang akan diberikan nanti pada pemilu untuk Partai PAS.

“Itulah sebabnya mengapa kita harus membuat pelatihan Training Of Trainer supaya seluruh anggota partai dan petugas yang akan mengawal suara pada pemilu nanti bisa memahami tugas dan kewajibannya dalam mengamankan suara partai yang telah diberikan oleh masyarakat juga untuk menjaga agar pemilu tersebut berlangsung jurdil”, Tutup Manzar, S.KM

Hadir dalam kegiatan Training of Trainer PAS Aceh Ketua Mustasyar Abi Hidayat, Ketua Umum PAS Aceh Tu Bulqaini Tanjongan, Junaidi, S.Ag, MH mantan Komisioner KIP Pidie, Caleg DPRA Dapil 1 Fauziannur dan Seluruh Perwakilan MPW PAS Aceh.(*)

Komentar