Sambut Murid Baru, MIN 2 Banda Aceh Tampilkan Seni Tari

Berita161 views

BANDAPOS.COM : Mengawali tahun ajaran baru Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Kota Banda Aceh menyambut murid baru dengan acara tradisi peusijuk dan menampilkan kreatifitas anak berupa seni tari.

Kegiatan tersebut dilakukan di halaman sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Banda Aceh yang beralamat di Gampong Mulia Kecamatan Kuta Alam Banda Aceh Senin (17/7/2023).

Kepada media ini, Kepala sekolah MIN 2 Banda Aceh Nurasiah, S.Ag menguraikan bahwa kegiatan pertunjukan seni tari dan peusijuk dilakukan selain sebagai kegiatan tradisi untuk memberi dorongan, motivasi dan semangat khususnya para murid baru juga sekaligus hiburan dalam rangka menyalurkan bakat minat anak di bidang seni.

Ia menambahkan, pertunjukan atau penampilan tarian tersebut, sudah menjadi tradisi terlebih lagi dalam menyambut tamu sebagai pengenalan budaya. Demikian juga dengan tarian yang ditampilkan oleh anak-anak adalah sebagai bentuk menerima tamu adik-adik baru mereka yang akan belajar ditempat yang sama.

“Tarian yang ditampilkan hari ini juga merupakan persiapan untuk lomba-lomba yang akan dibuat oleh madrasah atau pada event pentas seni lainnya setiap tahunnya,” ucapnya.

Menjawab media ini, Nurasiah mengatakan pada tahun ajaran baru ini, MIN 2 Banda Aceh menerima murid baru lebih kurang 80 orang, jumlah penerimaan itu dilakukan sesuai dengan kapasitas ruang dan tempat belajar yang tersedia.

Selain itu, MIN 2 juga sedang berupaya menambah sarana dan prasarana untuk proses belajar dan mengajar dengan menyiapkan dan manambah ruang belajar, sebab biasanya setiap tahun jumlah murid baru yang mendaftar meningkat, jelasnya.

Ia menargetkan tahun ini, dalam peningkatan mutu baik bidang umum yang meliputi KSM, Olimpiyade, matematika dan SAINs maupun bidang agama seperti Tilawah, Azan, kaligrafi serta pidato menjadi juara di setiap event demikian juga pada bidang olah raga futsal dan badminton. Kata Ibuk Nur.

Tak hanya itu saja, Nurasiah juga mengatakan mengikuti perkembangan dunia digital MIN 2 Banda Aceh pada tahun ini mulai membuka kelas belajar dengan menggunakan tekhnologi digital (TIK).

“Alhamdulillah sambutan orang tua atau wali murid baik dan positif serta minat anak pun sangat antusias ingin belajar dengan digital, kita berdoa semoga apa yang menjadi cita-cita dan harapan bisa terwujud,” harapnya.(*)

Komentar