Alumni SMA Adidarma Gelar Reuni, Guru dan Mantan Siswa Saling Minta Maaf

Berita229 views

BANDAPOS.COM : Mantan siswa siswi Sekolah Menangah Atas (SMA) Adidarma dari berbagai jurusan dan letting menggelar kegiatan reuni di kawasan wisata Ulee Lheue Kota Banda Aceh Minggu (12/3/2023).

Dalam pertemuan silaturrahmi tersebut selain mengundang seluruh mantan siswa dan siswi dari semua jurusan juga ikut dihadirkan guru diantaranya Mustafa M.Ali yang mengasuh mata pelajaran (matematika), Ishak Hasan (guru ekonomi) dan Zulfikar Kepala SMA Adidarma Negeri 15.

Menurut panitia pelaksana Yusniati jumlah alumni SMA Adidarma tercatat saat ini berjumlah 164 orang dan berdomisili menyebar diberbagai daerah termasuk ada yang menetap di Jakarta.

Dalam kesempatan itu, mewakili guru pak Mustafa menyampaikan rasa bangga terhadap anak didiknya sudah sukses dan mempunyai posisi dan jabatan baik di pemerintahan maupun di dunia usaha yang kesemua itu berangkat dari hasil didikan yang disiplin dalam proses belajar dan mengajar.

“Saya mohon maaf dulu waktu saya mengajar terkadang membuat saudara marah karena saya lemparkan penghapus kepada saudara,.sekali lagi saya mohon permintaan maaf”, pinta pak Mustafa.

Ia menambahkan, mungkin karena lemparan itulah saudara hari ini sudah menjadi orang pilihan dan terbaik ditempat saudara bekerja atau di tempat kerja yang saudara pimpin, katanya.

Sementara itu, mewakili letting tahun 1993 Maimun A.Hamid, S.Ag mengungkapkan kebahagian dan kegembiraannya bisa berjumpa dengan abang dan kakak letting yang semuanya masih the fighting spirit dan penuh energik walau usia tak muda lagi.

Dalam kesempatan itu, ia mewakili mantan siswa-siswi juga meminta maaf kepada pak Mustafa dan guru lainnya yang pernah membuat kesel dan marah karena sikap dan perilaku yang tak sepantasnya pada waktu itu.

“Kami menyadari semua perbuatan kami dulu, kadang ada yang cabut sekolah dan lainnya, untuk itu kami mihon diperbanyak maaf”, harap CekMun nama yang akrap di panggil sehari-hari oleh masyarakat Banda Aceh.

Selain itu, Maimun A.Hamid yang juga mantan penyiar salah satu radio ternama di kota Banda Aceh mengatakan, bahwa pertemuan dan silaturrahmi ini sangat baik dan harus dipertahankan serta menjadi agenda tahunan disamping menjadi media untuk ukhuwah juga dapat memanjangkan usia dan membuka pintu rezeki bagi semuanya.Tutupnya.(az)

Komentar