Kadis Pendidikan Aceh Tutup Kegiatan Kepsek Berprestasi, SMK-PP Neg Kutacane Raih Juara II

Berita18 views

BANDAPOS.COM : Kepala sekolah SMK PP Negeri Kutacane meraih juara 2 kategori kepala sekolah berprestasi jenjang SMK se provinsi Aceh.

Telah mengikuti berbagai event kompetensi dengan memperlihatkan kemampuan dan ketrampilan terbaik secara luring di hotel Grand syariah Aceh pada tanggal 20-24 Oktober 2022.

Hasil dari pemilihan tersebut diumumkan kepala SMK berprestasi se provinsi Aceh, juara 1 diraih oleh Irma Suryani S.Si M.Pd (SMK Negeri 1 Aceh Barat daya), Juara 2 diraih oleh Muhammad SP.MP (SMK -PP Negeri kutacane, aceh tenggara), Juara 3 diraih oleh Dr. Herlina dewi S.Pdi M.Pd (SMK Negeri 5 Telkom Banda Aceh).

Penghargaan Diserahkan oleh Ketua Komisi VI, Anwar S.IP,. MAP.

Kegiatan pemilihan kepala sekolah berprestasi provinsi Aceh ditutup secara langsung oleh Kepala dinas Pendidikan Aceh Drs. Alhudri, MM. Minggu (23/10/2022).di Banda Aceh

Dalam penutupan kegiatan tesebut ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam kegiatan guru berprestasi.

Tahun ini sangat istimewa katanya dimana pada malam penutupan dapat dilaksanakan bersama- sama dengan malam penutupan festival aneuk FKIP Unyiah ke 4, momen ini belum pernah terjadi, dimana dua event yang berbeda dapat dilaksanakan dalam waktu yang bersamaan. Sehingga momen ini harus menjadi pertanda bangkitnya pendidikan di Aceh. Kata kepala Disdik Aceh.

“Saya berharap kita semua sebagai stik holder Pendidikan dapat Bersama bergandengan tangan untuk terus bergerak maju mengejar semua ketertinggalan kita dengan segala keterbatasan yang kita miliki, kita harus tetap optimis bahwa kualitas Pendidikan kita akan berada selangkah didepan dari daerah lain, tentu ini cita cita kita Bersama dengan jaminan kebersamaan ini semua persoalan Pendidikan akan dapat kita selesaikan” ujar Alhudri

Ia menambahkan, teori teori yang ada di kampus mari diimplementasikan di dunia nyata, namun jika nanti menemukan fakta fakta yang bertolak belakang dengan apa yang di pahami dan di pelajari, itu adalah tantangan yang harus di hadapi.

“Demikian juga soal menang kalah juara atau tidak juara harus mempunyai jiwa sportivitas dengan dedikasi yang tinggi dipenuhi dengan rasa ikhlas untuk berlomba lebih dari itu tugas kita semua adalah memberi layanan terbaik memberi tuntunan yang dapat menjadi teladan bagi peserta didik dan mengantarkan anak bangsa menjadi manusia bermutu bermanfaat dan berkarakter.” Pungkasnya.(rul)

 

 

 

 

 

 

 

Komentar