Kepala BKKBN Aceh Mengundurkan Diri

Berita, Peristiwa781 views

BANDAPOS.COM: Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Aceh, Drs. Sahidal Kastri, M.Pd, menyampaikan rasa hormat kepada para finalis Duta Genre Aceh yaitu generasi muda yang sangat dihormati dan sudah menjadi Duta Genre Aceh 2023 berlangsung di Hotel Hermes Banda Aceh Sabtu (3/6/2023).

Pada kesempatan itu, Sahidal mengucapkan terima kasih kepada ibu Vega yang hadir, serta memberikan penghormatan kepada semua orang tua dan wali yang hadir sebagai penjaga anak-anak.

Kegiatan ini dilakukan setiap tahun dengan harapan agar Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dapat mewujudkan tatanan kehidupan generasi remaja yang berkualitas.

Sahidal mengungkapkan keprihatinan akan jumlah generasi muda yang mengalami masalah stunting dan mengajukan pertanyaan tentang bagaimana guru dan calon orang tua dapat berperan dalam percepatan penurunan stunting.

Ia juga menyoroti bahaya kecanduan pornografi pada generasi muda, menyebutnya sama berbahayanya dengan kecanduan Narkoba.

Lebih lanjut Sahidal menyatakan bahwa generasi muda Aceh membutuhkan dukungan dari Gubernur, Kapolda, dan pemerintah kabupaten dan kota di Aceh seraya mengharapkan bahwa Duta Genre Aceh tahun 2023 dapat menjadi perwakilan yang berkualitas tinggi untuk Aceh di tingkat nasional, menjaga nama baik Aceh dan memperkuat kualitas generasi Aceh.

“Keprihatinannya terhadap potensi generasi muda terjerumus dalam hal-hal negatif seperti narkoba dan perkawinan usia muda, yang dapat menyebabkan mereka kehilangan jati diri dan kualitas hidup,” ujarnya

Selain itu, Sahidal menyampaikan permohonan maaf kepada Pemerintah Aceh, Gubernur, Ketua DPR Aceh, Kapolda, dan pemerintah Kota Banda Aceh karena mungkin ada hal-hal yang tidak sesuai baik dalam perkataan maupun perbuatannya.

Terkait dirinya mencalonkan sebagai salah seorang calon senator Aceh (DPD-RI) pada pemilu 2024, maka ia mengumumkan bahwa mengundurkan diri sebagai Kepala BKKBN Aceh setelah menjalankan tugasnya selama 5 tahun 7 bulan.(*)

Komentar