Lantik Dua Direktur Bank Aceh, ini Pesan Pj Gubernur

Berita, Nasional169 views

BANDAPOS : Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki yang juga sebagai Pemegang Saham Pengendali, melantik dua Direktur Bank Aceh melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Pendopo Gubernur Aceh Rabu (27/12/2023).

Kedua Direksi tersebut yakni, Fadhil Ilyas sebagai Direktur Bisnis dan M Hendra Supardi sebagai Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh Syariah.

Pelantikan kedua Direktur tersebut setelah melalui proses tahapan Fit and Proper test yang dilaksanakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sesuai surat nomor 154/D.03/2023 dan 156/D.03/2023.

Pelaksanaan RUPSLB itu disaksikan langsung oleh para Kepala Daerah dalam kapasitas pemilik saham yakni, Pj Walikota Banda Aceh Amiruddin, Sae, M. Si, Pj Walikota Sabang Reza Fahlevi, Pj Bupati Pidie Wahyu Adisiswanto, Pj Bupati Acah Jaya Nurdin dan Bupati Pidie Jaya Said Mulyadi, SE. M. Si.

Rapat tersebut selain diikuti para Bupati/Wali Kota lainnya pelantikan dua Direksi PT BAS itu dilakukan via Konferensi video oleh para Bupati/Walikota di daerah masing-masing.

Bupati Pidie Jaya Said Mulyadi dan Pj Walikota Banda Aceh Amiruddin bertindak sebagai saksi pada pelantikan Direksi BAS itu.

Pemimpin Divisi Sekretariat Perusahaan Bank Aceh Ali Muhayatsyah pada kesempatan itu mengatakan, proses pelantikan dapat berjalan dengan lancar, sesuai dengan amanat RUPSLB.

Sebelumnya Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki juga telah melantik dua Direksi Bank Aceh Syariah yaitu, Nurmairi sebagai Direktur Kepatuhan dan Zulkarnaini sebagai Direktur Operasional dan Akuntansi Bank Aceh Syariah untuk masa Periode 2023-2027 di Ruang Kerja Gubernur Aceh pada Selasa lalu (8/8/2023).

Dengan dilantiknya dua Direksi Bank Aceh Syariah hari ini maka, lengkap sudah posisi jabatan Direktur yang berjumlah 5 orang telah lama mengalami kekosongan.

“Pelaksanaan RUPSLB dan pelantikan Direksi ini tentunya akan mempermudah kerja organisasi di tengah tantangan perekonomian saat ini dan sekaligus percepatan realisasi target bisnis yang telah ditetapkan,” kata Ali Muhayatsyah.

Penjabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Direksi yang baru dilantik agar selalu meningkatkan pelayanan maksimal dan baik bagi nasabah.

Marzuki juga mengingatkan kepada seluruh Direksi Bank Aceh agar dapat bekerja dengan disiplin, menjaga loyalitas, kehormatan dan kesetiaan kepada Bank Daerah itu.

Gubernur juga meminta kepada Bupati/Walikota yang merupakan selalu pemegang saham Bank Aceh untuk pro aktif mengawasi dan membina Bank Aceh menjadi lebih maju lagi ke depannya dalam rangka mendukung perekonomian Aceh.

Gubernur juga berpesan untuk memprioritaskan penyaluran pembiayaan ke sektor produktif seperti usaha mikro, kecil, dan menengah, sebagai upaya mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat dan membuka lapangan kerja yang dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Aceh.

Untuk memaksimalkan sosialisasi penyaluran KUR mulai dari programnya hingga persyaratan dan anggunan yang harus masyarakat ketahui dan persiapkan untuk pengajuan ke Bank Aceh.

Karena, banyak masyarakat kini belum mengetahui bahwa KUR ada di Bank Aceh, ujar Achmad Marzuki.

Acara pelantikan dua Direksi Bank Aceh itu turut dihadiri oleh Direktur Utama Bank Aceh Muhammad Syah, Direktur Operasional Zulkarnaini, Direktur Kepatuhan Numairi, Plt Komisaris Utama Abdussamad, Komisaris Independen Mirza Tabrani, Ketua dan Anggota Dewan Pengawas Syariah Prof Syafrizal Abbas dan Dr Yasir Yusuf dan sejumlah pemimpin cabang Bank Aceh.(*)

Komentar