Perkuat Tim PON Aceh 2024, PSSI Aceh Seleksi 121 Pemain

Aceh Sport, Berita266 views

BANDAPOS : Sambut Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh – Sumut 2024, Asprov PSSI Aceh memanggil 121 pemain muda terbaik Aceh untuk mengikuti seleksi tim sepakbola Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh.Seleksi pemain tersebut akan digelar di Stadion Kuta Asan, Sigli 4 hingga 6 Maret 2024.

Wakil Sekretaris Umum Asprov PSSI Aceh Irwansyah, SE yang juga sekaligus ketua panitia seleksi pemain PON Aceh-Sumut 2024 Minggu (3/3/2024) mengatakan akan melakukan seleksi dengan memanggil 121 pemain muda terbaik Aceh untuk mengikuti seleksi tim sepakbola Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh.

Seleksi pemain tersebut sebut Irwansyah, SE akan digelar di Stadion Kuta Asan, Sigli pada tanggal 4-6 Maret 2024. Wasekum Asprov PSSI Aceh yang akrap disapa Bang Wawan menjelaskan bahwa pemain yang dipanggil terdiri dari 60 pemain hasil seleksi di empat zona di Aceh. Diantaranya hasil 21 pemain talent scouting PORA beberapa waktu yang lalu. Kemudian 40 pemain hasil talent scouting Liga 3 Aceh.

“Sejumlah para pemain tersebut kita panggil melalui surat yang kita kirimkan pada tanggal 27 Februari 2024, dengan harapan nantinya pemain-pemain muda yang berbakat ini bisa menunjukkan kualitas diri dengan baik dan dapat membawa harum nama daerah Aceh di level nasional”, ujar Bang Wawan.

Ia juga berharap pada seleksi pemain muda ini akan berlangsung secara sportif dan fair tanpa ada intimidasi atau menerima titipan, sehingga akan menghasilkan pemain yang berbakat dan berkualitas.

Seperti diketahui sebut Bang Wawan sebelumnya, pada gelaran PON tahun 2021 yang berlangsung di Papua, Aceh merupakan finalis dan meraih medali perak usai kalah dari tuan rumah Papua di partai final.
Tahun ini Aceh menargetkan juara karena PON 2024 dilaksanakan di rumah sendiri. Tutup Irwansyah, SE.(*)

Komentar