Resmi Geuchik Mulia, Kurnia Minta Warga Bersatu Bangun Gampong

Berita, Daerah274 views

BANDAPOS : Setelah Resmi dilantik sebagai Geuchik Gampong Mulia oleh Pj Sekretaris Daerah Kota (Sekdakota) Banda Aceh, Wahyudi SSTP MSi bersama 31 orang keuchik lainnya secara serentak Kamis (28/12/2023) di Aula Lantai IV Gedung Mawardy Nurdin Balai Kota Banda Aceh, Kurnia Zaith mengajak warga untuk bersatu membangun gampong mulia dengan cara baik dan transparan.

Hal ini disampaikan pada sambutannya pada acara lepas sambut Geuchik mulia Sabtu (30/12/2023) di pelataran halaman kantor Geuchik Gampong Mulia Banda Aceh. Dihadapan masyarakat dan tamu undangan lainnya Kurnia Zaith mengucapkan terimakasih yang tiada terhingga kepada warga Gampong Mulia yang telah mendukung dan mempercayakannya untuk memimpin gampong periode (2023-2029) semoga dalam menjalankan tugas bisa terlindungi dan amanah. Harapnya.

Kurnia juga berjanji akan melaksanakan visi dan misinya sesuai apa yang telah disampaikannya pada saat pemaparan perencanaan program pembangunan sebelum proses pilchiksung berlangsung. Untuk itu ia berharap agar warga bersatu memberikan dukungan dan doa untuk bersama-sama membangun gampong mulia kedepan kepada arah yang lebih baik secara merata adil dan makmur.

Selain itu, Kurnia juga mengucapakan terimakasih kepada Pj Geuchik Mulia Boy Ferdian, SE yang telah bekerja keras sehingga sukses menjalankan pemerintahan Gampong selama kurun waktu 18 bulan, banyak program pembangunan yang telah berhasil dilakukan diantaranya “Anak Mulia Subuh Berjamaah” yang telah mendapatkan atensi dari berbagai pihak termasuk ketua DPRK, Kapolsek dan Danramil Kuta Alam program ini sudah pasti nantinya akan dilanjutkan. Ujar Kurnia.

Seperti diketahui, bahwa Kurnia Zaith adalah Geuchik terpilih hasil Pemilihan Keuchik Langsung (Pilchiksung) dalam wilayah Kota Banda Aceh yang digelar oleh Pemerintah Kota Banda Aceh pada bulan Oktober tahun 2022 yang lalu.

Sebelumnya pada kesempatan yang sama Boy Ferdian meminta maaf kepada warga gampong mulia jika ada hal yang kurang berkenan selama ia menjalankan tugas sebagai pj geuchik mulia selama kurang lebih 1 tahun 6 bulan sejak 2022 hingga 2023.

“Saya meminta maaf kepada warga gampong mulia jika ada hal yang kurang berkenan selama menjalankan tugas sebagai pj geuchik mulia, juga terimakash atas dukungan selama ini, sehingga apa yang telah gampong mulia raih dan sukses terlaksana tak lepas semua ini berkat dukungan warga gampong mulia itu sendiri”, ucap Boy Ferdian

Sementara Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar yang ikut hadir memberi sambutan, memuji Boy Ferdian atas kinerjanya selama bertugas menjalankan pemerintahan sebagai pj geuchik mulia, selain banyak program terobosan yang melejit juga mendapat dukungan warga yang mencintainya.

“Baru malam ini saya menyaksikan sosok pj geuchik saat dilepas oleh masyarakat bertabur penghargaan dan ucapan terimakasih yang begitu banyak, ini menandakan bahwa Boy Ferdian adalah figur yang dicintai dan disayangi oleh warga”, kata Farid Nyak Umar.

Pada akhir sambutan Farid Nyak Umar meminta warga untuk mendukung Kurnia Zaith dalam mejalankan pemerintahan gampong agar berjalan baik. Sebab kata Farid tugas Geuchik itu sangat berat satu hari bisa 24 jam melayani warga, dari mengurus keributan suami istri hingga menyelesaikan persoalan tunggakan spp anak warga.katanya.

“Pak Geuchik itu tugasnya berat, berbeda dengan penjabat lainnya, yang dijaga oleh ajudan dan diberi beberapa fasilitas kemudahan lainnya, karena itu Farid Nyan Umar yang juga Ketua PKS Kota Banda Aceh meminta warga mulia untuk mendukung sepenuhnya geuchik yang baru agar Gampong Mulia kedepan menjadi lebih baik”. Pungkasnya

Turut hadir pada acara lepas sambut geuchik gampong mulia kecamatan kuta alam, Ketua DPRK Banda Aceh, Camat Kuta Alam, Kapolsek Kuta Alam, Danramil Kuta Alam, Imum Mukim, Tuha Peut, Para Ule Jurong dan sejumlah tamu undangan lainnya.(mun)

Komentar