Tingkatkan Pelayanan Terhadap Masyarakat, Polisi Buka line Keluhan Via WhatsApp

Berita, Hukum147 views

BANDAPOS.COM : Diantara program Quick Win Kapolri Jenderal Polisi Sigit Listyo Prabowo yaitu Program Jumat Curhat.

Program tersebut dilaksanakan guna merespon serta menindaklanjuti keluhan, aspirasi dan laporan dari seluruh masyarakat.

Kebijakan Kapolri untuk menampung aspirasi masyarakat tersebut juga untuk membenahi Polri agar menjadi lebih baik dan makin mendapat kepercayaan dari masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli saat Jumat Curhat dengan awak media di Banda Aceh, Kamis (12/1/2023).

“Program ini berlanjut hingga ke depan dan dilaksanakan oleh seluruh Polda, Polres hingga Polsek di seluruh Indonesia,” sebut Kapolresta Banda Aceh

“Program ini dilakukan untuk memperbaiki Polri ke depan, kita butuh kepercayaan publik,” ungkapnya di depan awak media dan sejumlah masyarakat yang hadir.

Dalam kesempatan itu, ia mengatakan bahwa terkait cara penyampaian laporan, keluhan dan aspirasi, masyarakat dapat langsung mengirimkan informasi atau pesan yang ingin disampaikan ke nomor WhatsApp 0823 1685 1998.

“Juga bisa melalui media sosial lainnya seperti Instagram Polresta Banda Aceh, jadi tidak harus hadir ke Polresta untuk melapor atau menyampaikan keluhan,” ujarnya.

“Termasuk untuk hal yang sifatnya tertutup, silahkan masyarakat sampaikan. Identitas terjaga kita rahasiakan dan Insya Allah akan ditindaklanjuti,” tegasnya.

Ia menyebutkan sebagai contoh laporan yang disampaikan masyarakat minggu lalu terkait lalu lintas yang semrawut di kawasan Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

“Langsung kita respon dan kita tindaklanjuti melalui Kasat Lantas setelah menerima laporan dan Alhamdulillah lancar, anggota turun langsung ke lapangan,” kata Fahmi.

Karena itu, dirinya berharap seluruh masyarakat dapat aktif menyampaikan keluhan, aspirasi hingga laporan tersebut ke Polresta Banda Aceh.

“Silahkan disampaikan ke nomor WA tersebut , kami butuh kritik, saran dan masukan dari masyarakat. Jadi kami butuh bantuannya, kami mohon dukungan masyarakat,” demikian Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli.(mun)

Komentar