Amal Hasan Dinilai Figur Tepat Pimpin Aceh Jaya

Berita, Politik155 views

BANDAPOS.COM : Sosok ekonom Aceh Amal Hasan sepertinya akan mulai turun gunung. Ia berharap dapat melanjutkan pengabdian membangun tanah kelahirannya di calang dan siap menuju Aceh Jaya satu.

Mantan Direksi Bank Aceh Syariah (BAS) yg baru saja purnatugas setelah 32 tahun berkarya didunia perbankan ini berniat ingin membangun daerahnya dari sektor ekonomi dan wisata yang sangat potensial dikembangkan di kabupaten itu.

‘Secara kebatinan jiwa raga saya adalah Aceh Jaya, dan ketika daerah membutuhkan, masyarakat mendukung maka seluruh kemampuan yg ada akan saya curahkan untuk pembangunan daerah dan masyarakat. Insyaallah saya setiap saat siap utk mengabdi demi kemajuan tanah kelahiran. Saya siap pulang kampung agar bisa membangun dan memajukan daerah’, ujar putra asli Desa Dayah Baro, Kecamatan Krueng Sabe, Aceh Jaya.

Sepanjang energi itu untuk kepentingan daerah saya siap pulang dan juga mengharapkan dukungan seluruh masyarakat setempat’, ungkap Amal yang juga Ketua Pengprov Hapkido Aceh dan Ketua Umum Ikafensy Aceh (Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi Unsyiah) itu.

Ketua Koordinator Forum Silaturrahmi, Masyarakat Calang – Krueng Sabe (Cakra) Raya, dan Sahabat Amal Hasan (SAH) M Yusuf SE dalam acara berbuka puasa bersama di Aceh Jaya pekan lalu.

Dalam agenda itu tokoh masyarakat setempat mengharapkan agar putra daerah yang ada diluar mau pulang membangun Aceh Jaya yang lebih baik ke depannya.

Sosok Amal Hasan dinilai merupakan figur yang tepat memimpin Aceh Jaya ke depan. Kita perlu orang yang punya pendidikan serta punya kemampuan membangun jaringan network yg luas. Punya konsep manajemen ekonomi yg mumpuni. Punya pengalaman dan strategi kepemimpinan serta manajerial dalam skala yg terukur, terstruktur dan berkelanjutan.

Menurutnya, Aceh Jaya kini terus berkembang terutama di sektor perkebunan dan pariwisata. Cukup banyak peluang usaha dan bisnis yg strategis untuk dikembangkan di aceh jaya. Karena itu aceh jaya sekarang sangat membutuhkan sosok ekonom seperti Amal Hasan, tutup ketua kordinator Cakra tersebut.(*)

Komentar