Momentum Hardiknas, Majukan Pendidikan Aceh- Indonesia

Berita, Politik4 views

BANDAPOS.COM : Wakil ketua DPD Partai Demokrat Aceh HT Ibrahim ST, MM menyatakan  Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas)Tahun 2023 menjadi momen yang sangat istimewa bagi pelaku pendidikan di Indonesia, tidak terkecuali di Provinsi Aceh.

Apalagi Hadiknas tahun ini mengangkat tema “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar” diharapkan menjadi spirit penting bagi Aceh meningkatkan untuk semua tingkatan.

“Nah, kita berharap bersama Hardiknas kali bisa menjadi spirit untuk memajukan pendidikan Aceh menjadi lebih baik,” kata pria yang kerab disapa Ampon Bram ini kepada awak media, Selasa (2/5/2023).

Konon lagi atensi pemerintah saat ini mulai bergeser dari pembangunan infrastruktur ke pembangunan sumber daya manusia (SDM). Dan ini juga sejalan dengan kebijakan pemerintah yang akan memberikan perhatian sangat serius terhadap peningkatan kualitas sumber daya manusia Aceh-Indonesia.

“Jadi dari perhatian pemerintah ini kita harapkan bisa menginspirasi para kepala sekolah, para guru, seluruh peserta didik, para pengambil kebijakan dalam mengantarkan generasi muda Aceh yang kuat, yang cerdas, berkarakter dimasa hadapan,” kata HT. Ibrahim yang akan maju caleg DPR RI melalui Dapil l Aceh ini.

Untuk itu ia pun mengucapkan Selamat Hari Pendidikan 2023 untuk semua insan pendidikan. Tetap semangat mengajar dan mengejar ilmu dan terus di depan dalam memberi teladan, Di tengah memberi bimbingan, Di belakang memberi dorongan” tuturnya

Pendidikan yang terus bergerak maju katanya akan membawa Aceh dan Indonesia secara keseluruhan menjadi bangsa yang unggul.

Generasi muda Aceh atawa Indonesia yang diharapkan memiliki kemampuan untuk bersaing di kancah global.

Menurutnya generasi muda yang memiliki kemampuan untuk menyongsong era globalisasi dengan semangat abad 21 dia yakini dapat memenangkan pertarungan global.

“Lantas untuk memenangkan pertarungan global itu maka kita butuhkan generasi muda Aceh yang memiliki karakter, kemampuan memecahkan masalah, kreatif, mampu bekerja sama, dan memiliki komunikasi yang baik,” imbuhnya.

Untuk memajukan Aceh kedepan butuh kerja sama semua pihak dan tidak bisa dipungkiri bahwa sektor pendidikan mengambil peranan penting untuk memunculkan generasi yang berkualitas dan berkarakter.

“Jadi melalui momen Hardiknas 2023 saya berharap para guru yang tersebar di seluruh Aceh, mari bergandeng tangan bekerja bersama- sama memajukan dunia pendidikan Aceh untuk lebih baik dan berkualitas,” harap Anggota DPR Aceh ini.

Masih kata Ampon Bram, memajukan pendidikan tidak ada cara lain, harus dengan melaksanakan pembelajaran yang bermutu, mengajarkan kepada anak-anak didik akan kemampuan berpikir tingkat tinggi yang pada akhirnya melalui upaya yang kita lakukan semuanya akan lahirlah generasi muda yang berkualitas, yang bisa memberikan kontribusi besar untuk kemajuan daerah ini bahkan Indonesia.

Namun yang lebih penting lagi, generasi mampu memenangkan percaturan globalisasi di tengah persaingan bangsa-bangsa lain didunia.

Terakhir Ampon Bram mengatakan, melalui peningkatan kualitas sumberdaya manusia (SDM) yang dihasilkan melalui dunia pendidikan, akan menjadi hal yang sangat penting dalam upaya membangun daetah diberbagai bidang sehingga bisa sejajar dan bersaing dengan daerah lain.

“Saya berharap kualitas pendidikan terus ditingkatkan dan menghasilkan sumber daya manusia yang handal dan menjadi kebangaan daerah. Selamat Hardiknas,” demikian kata Ampon Bram.(*)

Komentar