Pak Amin Calon Walikota Banda Aceh Paling Afdhal

Berita, Politik209 views

BANDAPOS : Diantara bakal calon Walikota Banda Aceh yang sudah mendaftar pada sejumlah partai politik yang meraih kursi di DPRK tahun 2024, baru Aminullah Usman yang sudah menetapkan pasangannya yaitu dengan Afdhal Khalilullah yang diusung oleh partai Gerindra.

“Sebelum penetapan secara resmi oleh partai, maka kita boleh berandai-andai, ini adalah pasangan jadi,” ujar Aminullah Usman kepada awak media di salah satu cafe ternama di kawasan tepi sungai Jumat (28/6/2024).

Hal ini disebutkan Aminullah yang juga Ketua PAN Kota Banda Aceh telah memplenokan pasangan ini. Namun untuk penetapan definitif dari DPP PAN Pusat belum terun sebutnya.

Menurut Pak Amin, menggandeng Afdhal, dimatanya adalah sosok anak muda energik, cerdas dah berwawasan luas merupakan bentuk wujud keterwakilan kelompok milenial di kota Banda Aceh dimana ia juga mantan Ketua KNPI Kota Banda Aceh.

“Jadi Afdhal ini, sangat mumpuni untuk mendampingi saya dalam rangka membangun Kota Banda Aceh Gemilang jilid II,” sebut Aminullah.

Oleh sebab itu, anak muda diharapkannya mampu membantunya dalam keterwakilan milenial sehingga menambah popularitas dalam membangun pusat ibukota
provinsi Aceh pada masa yang akan datang.

Pasangan ini juga membuat Taglinenya ‘Amin lebih Afdhal’ dan ke depan dapat melanjutkan gemilang jilid II, baik ekonomi, pendidikan dan kesehatan.

Untuk program ke depan, Aminullah tetap memperhatikan sumber daya manusia sehingga Kota Banda Aceh semakin maju dan punya kemampuan dalam membangun kota lebih baik lagi.

Dikatakannya, secara riel saat memimpin enam tahun lalu, Amin berhasil menurunkan angka kemiskinan 7,13 persen meski waktu itu terimbas covid 19.

Di penghujung tugas Amin mampu mengurangi rentenir, membangun jaringan air bersih, rumah dhuafa dengan memperoleh 126 penghargaan daerah, nasional dan internasional.

Program gemilang jilid II tetap berlanjut dan fokus pada kerakyatan yakni bagaimana memberdayakan UMKM agar yang sudah dibangun dulunya sebanyak 18 ribu dapat terus bertambah.

Sementara Afdhal Khalilullah yang diminta komentarnya menyampaikan terima kasih kepada Pak Amin dipercayakan untuk mendampinginya.

‘Saya anak seorang guru besar, maka masih perlu terus mengisi ruang untuk melengkapi kepemimpinan Pak Aminullah’, ujarnya.

“Saya pikir dengan energi baru kota yang positif dengan menggandeng anak muda maka akan klop saling melengkapi’ demikian Afdhal.(*)

Komentar