Pj Bupati Bireuen Segera Evaluasi Bimtek

BANDAPOS – Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA), meminta Penjabat (Pj) Bupati Bireuen, Aulia Sofyan, Ph.D, agar segera mengevaluasi kegiatan Bimtek para Geuchik dan perangkat Desa yang akan di gelar di luar daerah.

Hal tersebut di sampaikan oleh Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Perwakilan Bireuen, Muhammad Zubir, SH, MH, CPCLE, CPM, CPARB meminta Pj. Bupati Bireuen untuk mengevaluasi Bimtek di Kabupaten Bireuen.

“Pelaksanaan Bimtek yang menguras Dana Desa harus dievaluasi oleh Pj. Bupati Bireuen, Aulia, Kegiatan Bimtek seperti ini seringkali dilakukan, bahkan banyak yang dilakukan diluar Daerah, Ada yang mengatasnamakan institusi tertentu, ini perlu dievaluasi apa hasil selama ini dari bimtek yang dilakukan, yang mana banyak bimtek yang terkesan dipaksakan, Pj. Bupati Harus menghentikan kegiatan seperti ini yang bukan prioritas” Kata Zubir.

“Bahkan pelaksanaan Bimtek juga telah mengabaikan arahan Pj. Bupati Bireuen, yang mana Pj. Bupati Bireuen beberapa waktu yang lalu pernah mengeluarkan Surat Edaran No. 800.1.8.2/603, Surat Edaran Pj. Bupati Bireuen yang isinya melarang Bimtek keluar daerah, tapi tetap dikangkangi dan dipaksakan, terkesan Pj. Bupati Seperti tidak ada harga diri dibuat oleh Penyelenggara Bimtek” Tambah Zubir.

“Kita meminta Pj. Bupati Bireuen untuk memanggil Dinas terkait yang membidangi pembinaan penyelenggara pemerintahan Desa serta inspektorat untuk memastikan sistim pengelolaan keuangan Gampong harus dikelola dan difungsikan sesuai kebutuhan dan tepat sasaran” Tutup Zubir.

Komentar