Sambut Hari Amal Bakti, Kemenag Banda Aceh Lakukan Bakti Sosial

Berita, Hukum366 views

BANDAPOS.COM : Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Kantor Kementerian Agama Banda Aceh mengadakan Bakti Sosial dan menyerahkan Bantuan dan peralatan serta sejumlah uang kepada pengurus Mesjid Jamik Silang Rukoh, Selasa (20/12/2022) di Komplek Mesjid Jamik Silang Rukoh Blang Krueng Gampong Rukoh Banda Aceh.

Penyerahan bantuan tersebut dipimpin oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Banda Aceh H Abrar Zym S.Ag MH. Dalam arahannya ia menyampaikan bahwa Bakti Sosial ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke 77, selain Bakti sosial ini kami juga memberikan sumbangan bantuan banjir ke Sutami (Sungai Tamiang) ,dan Banjir Aceh Tenggara.

“Terima kasih kami ucapkan kepada pengurus mesjid Jamik Baitul Silang Rukoh Blang Krueng, kegiatan lain dalam rangka menyambut HAB ke 77 di antaranya adalah ada gotong royong bakti sosial, ada bantuan banjir ke Sutami (sungai Tamiang), Banjir Aceh Tenggara, kemudian ada jalan santai, ada futsal, ada jalan sehat kerukunan, ada juga ibu-ibu lomba merangkai sirih dan gowes sepeda” jelas H Abrar.

Ia juga meminta izin kepada pengurus mesjid Jamik Silang Rukoh Blang Krueng untuk meletakkan spanduk Bakti Sosial di pekarangan mesjid sampai 3 Januari 2023.

“Mohon izin nanti spanduk di belakang ini kami gantung, nanti setelah tanggal 3 Januari 2023, Upacaranya 3 Januari , itu kalau mau diturunkan nanti, boleh juga, kalau nggak ya nggak apa-apa, artinya kami sudah menunjukkan bakti sosial kami , mudah-mudahan ini amal bakti , dan inilah amal kita yang sesungguhnya” Pinta H Abrar ke pengurus BKM Mesjid Jamik Silang Rukoh.

Sementara pengurus Mesjid Jamik Silang Rukoh Blang Krueng T Ardiansyah mengucapkan terima kasih yang banyak atas partisipasi dan bantuannya dari ASN Kemenag Banda Aceh untuk melakukan bakti sosial di mesjid kami ini.

Hadir pada kegiatan ini Kakankemenag Banda Aceh H Abrar Zym, S.Ag MH, Kasubbag TU, Para Kasi, Kepala MI, MTs, MA sekota Banda Aceh, Kepala KUA Syiah Kuala beserta stafnya, Pengawas dan seluruh ASN Kantor Kementerian Agama Banda Aceh.(*)

Komentar