Ampon Bram: Target Demokrat, Pileg 2024 Tambah Kursi

Berita, Politik15 views

BANDAPOS COM : Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Aceh, HT. Ibrahim meminta seluruh kader sudah harus bekerja keras untuk menyukseskan Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Apalagi Pileg tak kalah penting dibandingkan Pilpres. “Kami perlu mengingatkan bagi kita semua bahwasanya Pemilihan Legislatif jangan dianggap seolah-olah tidak penting bila dibandingkan dengan Pemilihan Presiden,” ungkapnya.

Padahal, menurut Anggota DPR Aceh ini Pileg adalah ajang untuk memilih baik untuk calon anggota DPR RI dan DPRA dan DPRK yang akan membuat regulasi dan menjadi dasar aturan hukum dalam tata kelola pemerintahan.

Menurutnya, ketika Pemilu dilakukan, maka masyarakat bereuforia. Mereka tidak melihat bahwa Pileg dan Pilpres ini sama pentingnya. Di mana Pilpres untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden yang akan menangani masalah pemerintahan.

“Nah, sedangkan Pileg untuk memilih wakil rakyat yang menangani persoalan di legislatif yaitu membuat regulasi, kebijakan anggaran dan fungsi pengawasan,” tutur pria yang akrab di sapa Ampon Bram ini kepada awak media, Senin (30/1/2023) pagi.

Mengacu pada pemikiran pentingnya Pileg tersebut, Ampon Bram pun
menyampaikan, pada Pemilu 2024 partainya akan menambah target perolehan kursi di parlemen pada semua tingkatan

Paling tidak untuk tingkat DPR Aceh dari minimal 10 bisa bertambah menjadi 13 kursi, begitu juga halnya
di kabupaten/kota paling tidak bertambah minimal 1 sehingga menjadi 6 kursi.

Ia menilai, kemenangan itu baru bisa diraih hanya dengan kerja keras seluruh kader partai, baik laki laki maupun perempuan.

Tentu semua itu harus ada kerja maksimal dari seluruh kader untuk menyukseskan pemilu dan Pileg 2024 mendatang.

“Kita harapkan kader sanggup memenangkan pemilihan umum dan pemilihan presiden (pilpres), serta pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024, bersama-sama mewujudkan Partai Demokrat menang pemilu secara elegan, karena menang Pileg adalah harapan perubahan,” ungkapnya.

Selain itu, DPD Demokrat Aceh optimis untuk memenangkan Anies Baswedan di Aceh, apalagi sosok Anies juga memiliki historis tersendiri dengan Aceh dan punya kedekatan dengan masyarakat Aceh.

Ampon Bram mengatakan, untuk mewujudkan hal itu, dibutuhkan kesiapan dan kemampuan para kader Demokrat Aceh, baik laki-laki. maupun kaum perempuan.

“Nah dari semua ini, kita punya harapan banyak terhadap pak Anies, saya yakin dengan Demokrat memberikan dukungan terhadap Anies bisa mendongkrak elektabilitas partai Demokrat,” ujarnya.

Dengan demikian kata Ampon Bram, semua kader diharapkan memiliki kemampuan secara merata.

“Nah, guna menang pemilu dan Pileg maka kemampuan kader pun harus lebih berkualitas,” pungkasnya.(*)

Komentar