Jelang Syukuran Akbar, Pimpinan PAS Aceh Minta Petuah Abu Kuta Krueng

Berita, Politik102 views

BANDAPOS.COM : Jajaran pimpinan Partai Adil Sejahtera (PAS) Aceh melakukan kunjungan silaturrahmi ke ulama kharismatik Aceh, Abu Kuta Krueng di Pidie Jaya. Kunjungan ini dilakukan untuk meminta petuah Abu Kuta Krueng terhadap perjuangan PAS Aceh berkenaan dengan agenda syukuran akbar PAS Aceh pada 22 Februari 2023 di Komplek Makam Malikussaleh, Geudong Aceh Utara.

Hadir dalam silaturrahmi ini sejumlah pengurus PAS Aceh seperti Ketua Dewan Mustasyar PAS Aceh Abi Hidayat Waly, Sekretaris Mustasyar Waled Rasyidin Nura, Ketua Umum Tu Bulqaini Tanjungan, Sekjend Tgk Muhammad Zikri Fauziannur. Selain itu ikut juga dihadiri sejumlah ulama kharismatik Aceh seperti Ayah Cot Trueng, Tu Sop Jeunieb dan sebagainya.

“Kita mengundang Abu Kuta Trueng untuk hadir di acara syukuran PAS Aceh nantinya. Dan alhamdulillah Abu mengatakan kesiapan untuk hadir jika diberikan kesehatan oleh Allah Swt, “ ujar Ketua Umum PAS Aceh, Tu Bulqaini Tanjungan, Rabu 15 Februari 2023.

Tu Bulqaini menjelaskan, dalam acara syukuran Akbar nanti, direncanakan akan dihadiri 10 ribu massa dari berbagai daerah. Nantinya PAS Aceh dalam momentum tersebut juga akan mengumumkan 10 orang calon Gubernur versi PAS Aceh.
Selain itu, Tu Bulqaini juga mengatakan bahwa syukuran Akbar PAS Aceh diputuskan diselenggarakan di Komplek Makam Malikussaleh karena sejarah bahwa di masa beliau Islam mulai berjaya dan menyinari dunia di kawasan Asia Tenggara.

Tu Bulqaini juga menambahkan bahwa PAS Aceh akan menjadi Partai Lokal yang akan memperjuangkan terwujudnya peradaban Islam di Aceh di dalam negara demokrasi.

“PAS Aceh berkomitmen sepenuhnya untuk melakukan Amar Ma’ruf dan Nahi Mungkar dalam politik. Itu adalah visi utama kita masuk dalam arena politik ini. Karena kita ingin menjadkan politik sebagai sarana mewujudkan keadilan dan kesejahteraan bagi rakyat, “ ujar Tu Bulqaini.(mun)

Komentar