Pelayanan Medis dan Kebersihan di RSUDZA Dinilai Memuaskan

Berita, Kesehatan66 views

BANDAPOS COM : Sebagaimana diketahui Pelayanan dalam bidang medis, kebersihan dan pemeliharaan fasilitas pendukung sangat diperlukan untuk melayani proses perawatan pasien dari awal hingga dinyatakan sembuh

Disamping penanganan pesian dengan memberikan pengobatan secara sistimatis juga sangat dipengaruhi dengan adanya pelayanan yang baik yang meliputi medis dan kebersihan sehingga pasien yang sedang dirawat merasa nyaman dan tersugesti untuk cepat sembuh.

Untuk itu, selama ini pelayanan terhadap kebutuhan pasien baik yang sedang rawat inap maupun yang berobat jalan di Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin (RSUDZA) Banda Aceh dalam bidang medis dan kebersihan dinilai baik dan memuaskan.

Penilaian tersebut sebagaimana diungkapkan oleh beberapa pasien dan keluarganya yang ditemui oleh media ini pada bincang ringan di salah satu ruang inap pasien di Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin (RSUDZA) Jumat (5/5/2023)

Diantaranya Ibu Yanti yang beralamat gampong neuheun
Ruangan Arafah 1 kamar 6 bed 4. Menyatakan bahwa, pelayanan dari pihak tenaga medis sangat baik hingga saat ini tak mengecewakan.

Selain itu, ia menambahkan kebersihan rumah sakit bagian ruangan bersih.
Petugas cleaning servis juga sangat ramah dan baik. Bahkan sudah dekat seperti saudara hanya saja ada sedikit kendala yaitu lampu ada yang rusak tetapi kabarnya akan segera ditangani, demikian juga di kamar mandi ada keran rusak ini sedikit mengganggu katanya.

Berikut juga ada Hilmi beralamat di gampong
Neusu ruangan Raudah 1 bed 2, menyatakan hal serupa yakni, pelayanan dari pihak tenaga medis sangat baik sampai saat ini, bidang kebersihan juga demikian, dimana
kebersihan rumah sakit bagian ruang selalu bersih, akan tetapi ada sedikit masalah mengenai keran di kamar mandi ada yang rusak.

Sementara pasien lainnya juga mengakui pelayanan medis dan kebersihan di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin Banda Aceh sangat baik, seperti pengakuan Zaniya yang beralamat di Samalanga kepada media ini di ruangan zamzam 1 kamar 18 mengatakan, pelayanan dari pihak tenaga medis juga baik sekali dan belum mengecewakan. Soal pelayanan kebersihan pun sangat bersih hingga ke kamar mandi, sebutnya.(*)

Komentar