KAHMI Aceh Programkan Pemberdayaan Ekonomi Rakyat

Berita, Politik35 views

BANDAPOS.COM : Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Provinsi Aceh merencanakan program pemberdayaan ekonomi rakyat Aceh mulai tahun ini, hal ini disampaikan oleh Presidium KAHMI Aceh Dr. Saifullah Muhammad, ST, M.Eng dan Said Muniruddin, SE, Ak, M.Sc pada rapat perdana Bidang Ekonomi Majelis Wilayah KAHMI Aceh, Jumat (05/05/2023) sore di Atsiri Research Center (ARC) USK Darussalam Banda Aceh.

Saifullah mengatakan, setidaknya ada dua hal penting yang akan dilakukan KAHMI Aceh untuk pemberdayaan ekonomi rakyat Aceh, Pertama; melakukan gerakan ekonomi melalui supply gagasan para pakar khususnya dari pakar-pakar KAHMI untuk pembangunan ekonomi Aceh, Kedua;melakukan gerakan ekonomi kerakyatan melalui pemberdayaan unit bisnis, Koperasi dan UMKM khususnya yang berbasis komoditas unggulan daerah dan ekonomi kreatif yang bisa memberikan income generating bagi organisasi dan masyarakat.

“Kami akan membuat diskusi dengan pakar secara reguler terkait pembangunan ekonomi lokal, nasional dan global, khususnya yang berbasis komoditas unggulan daerah, seperti Pinang, Kopi, Gabah yang bisa memberikan income generating bagi masyarakat Aceh” Ujar Saifullah.

“untuk itu semua, kita menggunakan instrumen media digital, seperti Podcast, Tiktok, Youtube, Facebook, Instagram page, dalam diseminasi poin 1 dan 2 di atas” Pungkasnya.

Sementara Sekretaris Umum KAHMI Aceh Safwan Nurdin, SE, M.Si menambahkan, KAHMI Aceh juga akan mengaktikan kembali Koperasi Insan Cita.
“Mengaktifkan kembali Koperasi Insan Cita untuk program tersebut,” tutup Safwan

Hadir pada rapat perdana bidang Ekonomi Majelis Wilayah KAHMI Aceh Presidium KAHMI Aceh Dr. Saifullah Muhammad, ST, M.Eng dan Said Muniruddin, SE, Ak, M.Sc, Sekretaris Umum Safwan Nurdin, SE, M.Si, Wakil Sekretaris Bidang Perekonomian Dr. Ridha Dedi Priantana, M.Si, Wakil Bendahara Umum Muhammad Makmun, S.H.I, M.Si, Biro Pengelolaan Amil Zakat Suheri, MA , Biro Perindustrian dan Perdagangan Fauzan, S.P,M.Si, Musanurvan, S.H.I, Biro Koperasi UMKM dan Ketenagakerjaan Aspian Ibrahim, SE, dan Susanti Djakfar, S.P. M.Si.(*)

Komentar