Ketum PAS Minta Komitmen Anies, Dana Otsus Aceh Unlimited

Berita, Politik1,284 views

BANDAPOS : Menjadi harapan masyarakat luas yang menginginkan adanya suatu perubahan kepada arah yang lebih baik, maka Partai Adil Sejahtera (PAS) memilih dan mendukung pasangan capres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) untuk memimpin Indonesia periode mendatang.

Hal ini dikatakan oleh ketua umum Partai Adil Sejahtera (PAS) Tu Bulqaini Tanjongan usai menyerahkan dukungan tertulis kepada calon Presiden Republik Indonesia Anies Baswedan di lapangan bumi gas tanah luas Aceh Utara Rabu (1/11/2023).

Menurut Tu Bulqaini Tanjongan, sosok Anies Baswedan adalah seorang pemimpin yang sudah teruji dan visioner dan mempunyai keteguhan hati dalam bersikap serta dinilai bijak dalam memutuskan berbagai persoalan yang menyentuh kepentingan masyarakat

“Kita telah melihat rekam jejaknya baik dari sisi silsilah keluarga maupun dari pengalaman kerja beliau dari Rektor, menjadi Menteri Pendidikan hingga memimpin Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, ini sudah sangat mumpuni untuk menjadikan beliau sebagai presiden Rebuplik Indonesia pada periode mendatang”, tuturnya.

Ketika disinggung media ini harapan Partai Adil Sejahtera (PAS) jika Anies terpilih sebagai presiden, Tu Bulqaini Tanjongan sambil menyingsing lengan baju mengatakan, secara nasional dapat memperbaiki apa yang menjadi kehendak rakyat seperti ketersediaan lapangan kerja, stabilitas ekonomi termasuk harga sembako terjangkau dan ketahanan pangan. Jelasnya.

Tu Bulqaini menambahkan, sementara untuk Aceh ia berharap tetap dapat menjaga dan merawat perdamaian, memperkuat pelaksanaan syariat Islam serta meminta dana Otonomi khusus (Otsus) Aceh bisa diberikan secara unlimited berlangsung terus menerus.

Permintaan tersebut, bukan tidak mendasar kata Tu Bulqaini, justru karena sangat mendasarlah, maka wajar kemudian permohonan itu diminta agar bisa dipenuhi oleh pemerintah pusat kedepan kepada masyarakat Aceh. Harap Tu Bulqani.

Sementara itu, kehadiran calon presiden Anies Baswedan dengan tema ‘Anies Saweu Aceh’ yang dipusatkan di Lapangan Bumi Gas, Tanah Luas, Aceh Utara mendapat sambutan meriah oleh pendukungnya.

Dalam kunjungan tersebut, Anies Rasyid Baswedan didampingi sang istri. Anies juga didampingi para petinggi partai Koalisi Perubahan, di antaranya Waketum NasDem Ahmad Ali, Ketua DPW NasDem Aceh Teuku Taufiqulhadi, Ketua DPD NasDem Aceh Utara Zubir, Ketua DPW PKS Aceh Tgk. Makhyaruddin Yusuf, dan Ketua DPW PKB Aceh Irmawan.

Selain dari partai koalisi, turut didampingi oleh partai lokal, Ketua Umum MPP Partai Adil Sejahtera (PAS) Tu Bulqaini Tanjongan, Ketua MPW PAS Aceh Utara Waled Nu, Partai PDA dan Majelis Tinggi Partai SIRA M. Nazar.

Dalam sambutannya Anies menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang hadir mendukungnya. Menurutnya, pada akhir 2022 dia juga datang ke Banda Aceh dan warga Aceh menyerukan agar Indonesia lebih adil sehingga Aceh juga lebih berkeadilan, untuk itu ia berharap nanti pada pemilu 2024 tusukan warga Aceh dan masyarakat luas lainnya di seluruh Indonesia bisa membawa perubahan.

“Berikan kewenagan kepada kami, dengan kewenangan tersebut, kita gunakan untuk memperbaiki seluruh sistem, yang selama ini berjalan dan dianggap jauh dari harapan masyarakat”, ujarnya.

“Saya mau bertanya disini, siapa yang tahu “Surga’ Hiburan Hotel Alexis yang berada di jakarta? Para pengunjung menjawab serentak tahuuu, wah tahu juga rupanya orang Aceh disini ya, tapi saya berharap tahunya dari televisi saja jangan sampai datang ketempat tersebut”, ujar Anies.

Terkait dengan Hotel Alexis, pada waktu itu banyak yang protes untuk ditutup sebab dianggap sebagai tempat meusum, sebelumnya tidak ada yang bisa melarang apa lagi menutup, namun ketika hadir Gebernur baru DKI pada tahun 2017 dengan selembar kertas dan satu tanda tangan maka semuanya selesai, “maka sekali lagi kami minta beri kewenangan kepada kami Insya Allah menjadikan Indonesia lebih baik dan berkeadilan”. Demikian Anies Baswedan.(*)

Komentar