Pj Bupati Aceh Besar Pimpin Apel HUT PMI ke-78

Berita, Kesehatan47 views

BANDAPOS : Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto S.STP, MM memimpin apel pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Palang Merah Indonesia (PMI) dan pelantikan pengurus ranting PMI Kecamatan periode 2023-2028 di Markas PMI Aceh Besar, Gampong Bada, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Minggu (17/9/2023).

Dalam apel itu Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto menyampaikan ucapan selamat HUT PMI ke-78 dan juga mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan seluruh jajaran relawan PMI Kabupaten Aceh Besar atas dedikasi dan pengabdiannya dalam membantu masyarakat Aceh Besar, serta selalu berada di garda terdepan dalam misi kemanusiaan.

“Selamat HUT ke-78 PMI dan terimakasih atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini dalam membantu masyarakat di Aceh Besar,” ujarnya.

Sebelum membacakan sambutannya, Pj Bupati Iswanto mengajak seluruh hadirin dan peserta upacara untuk mendoakan Bupati Aceh Besar periode 1993 1998, HT Untung Juana yang baru meninggalkan dunia, tadi malam di Jakarta, dengan memimpin bacaan ulumul quran alfatihah untuk almarhum.

Selanjutnya Iswanto mengatakan PMI merupakan sumber kasih umat manusia, perannya PMI dalam memajukan kesehatan dan kemanusiaan di wilayah Kabupaten Aceh Besar begitu penting.

“Oleh karena itu, kita berharap PMI Kabupaten Aceh Besar harus terus berperan dan selalu berada di garis terdepan dalam penanganan bencana dan pengelolaan darah serta tugas kemanusiaan lainnya di Aceh Besar secara khusus,” lanjutnya.

Kemudian Iswanto juga mengucapkan selamat kepada pengurus ranting PMI kecamatan periode 2023-2028 yang baru saja dilantik. Semoga dapat menjalankan Amanah tersebut dengan sebaik- baiknya.

“Kepada pengurus ranting yang baru saja dilantik, teruslah berkontribusi dan menjadi mitra pemerintah digaris terdepan dalam menjalankan tugas-tugas sosial kemanusiaan dan teruslah hadir dan mewakafkan diri untuk menolong dan berbuat baik demi kemanusiaan tanpa memandang suku, agama, status sosial, maupun pilihan politik, namun tetap mengutamakan korban yang paling membutuhkan pertolongan segera demi keselamatan jiwa,” pintanya.

Selain itu juga Iswanto berharap agar pengurus PMI terus memperkuat kelembagaan, karena team work PMI kedepannya dituntut harus semakin solid dimana Relawan PMI sebagai ujung tombak organisasi berperan penting dalam keberlangsungan organisasi dan banyak sumbangsih dalam tugas kemanusiaan.

“Semoga pengurus PMI kedepannya terus memperkuat kelembagaannya, karena Organisasi PMI mempunyai peran yang sangat penting dalam mengemban tugas kemanusiaan,” tuturnya.

Usai memimpin Apel Iswanto juga melakukan donor darah di markas PMI Aceh Besar.

Sementara itu Ketua PMI Aceh Besar Ir. H. Mawardi Ali pada kesempatan itu mengucapkan rasa syukur pada HUT ke-78 PMI, karena hadirnya PMI memang untuk kemanusiaan seutuhnya dan tanpa membedakan suku, ras, agama dan bangsa.

“Sudah 78 tahun PMI mengabdi dan dan hadirnya PMI itu memang untuk kemanusiaan tanpa membedakan suku, ras, agama dan bangsa,” ujarnya.(*)

Komentar