Ponpes Gontor 8 Terbakar, Pj Bupati Aceh Besar Serahkan Bantuan

Berita, Politik157 views

BANDAPOS : Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto S.STP, MM menyerahkan bantuan masa panik kepada para korban terdampak kebakaran yang diterima langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren Modern Gontor 8 Aceh Ustad HM Husni Kamil Djaelani M.Ag, di Komplek Ponpes Modern Gontor 8, Gampong Meunasah Baro, Kecamatan Seulimuem, Aceh Besar, Rabu (23/8/2023).

Dalam kesempatan itu Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto yang baru saja tiba dari Jakarta bersama Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Aceh Devi Riansyah, AKs MSi didampingi Kepala Dinas Sosial Aceh Besar Bahrul Jamil S.Sos MSi, Kalaksa BPBD Ridwan Jamil S.Sos MSi, Kadis Pendidikan Dayah Adi Darma SPd MPd dan Anggota DPRK Aceh Besar Mustafa Ishak menyerahkan bantuan berupa makanan dan perlengkapan kepada pimpinan Ponpes Gontor 8.

“Begitu saya menerima kabar kebakaran ini, saya minta kepada Dinsos Aceh Besar untuk menyiapkan bantuan masa panik, saya turut berduka cita atas musibah ini, hari ini kita menyerahkan bantuan berupa sembako dan perlengkapan,” tuturnya.

“Nah, Mudahan- mudahan ini bisa meringankan beban saudara kita yang menjadi korban kebakaran, semoga para korban sabar menghadapi musibah ini,” katanya, saat menyerahkan bantuan kepada Pimpinan Ponpes Gontor 8 Aceh Besar yang turut juga hadir Tgk H Husaini AW mantan Wakil Bupati Aceh Besar.

Pj Bupati Iswanto memberikan sembako yang sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Aceh Besar. Ia juga mengimbau agar semua pihak juga ikut membantu untuk meringankan beban korban kebakaran Ponpes Modern Gontor 8 ini.

“Jika dibanding dengan yang dialami korban maka tidak lah sebanding sembako dari kami, tetapi ini merupakan rasa empati kami terhadap korban yang sedang mengalami musibah,” ungkapnya.

Selain itu, Iswanto juga mengimbau kepada masyarakat agar benar-benar teliti dan waspada terhadap peralatan listrik yang kerap menjadi penyebab kebakaran.

“Kebakaran merupakan musibah yang tidak dapat diprediksi, kepada masyarakat selalu berhati-hati, antisipasi yang berpotensi mengakibatkan peristiwa yang tidak diinginkan,” ucapnya.

Sementara itu Pimpinan Ponpes Modern Gontor 8 Ustad HM Husni Kamil Djaelani M.Ag mengucapkan terimakasih yang tiada terhingga kepada Pj Bupati Aceh Besar yang telah datang mengunjungi pesantren yang dipimpinnya dengan memberikan bantuan.

“Terimakasih saya ucapkan kepada Pj Bupati dan semua pihak yang telah membantu, semoga bantuan ini menjadi amal ibadah dihari kelak,” tutupnya.(*)

Komentar