Sambut Hari Raya Idul Adha, Warga Dusun Tgk Diblang Mulia Sembelih 11 Ekor Sapi dan 7 Kambing

Berita128 views

BANDAPOS.COM : Warga masyarakat Dusun Teungku Diblang Gampong Mulia Kota Banda Aceh menyembelih hewan kurban sebanyak 11 ekor sapi dan 7 ekor kambing pada Hari Raya Idul Adha 1444 H/2023 M.

Hal ini dikatakan oleh ketua panitia kurban T. Faisal Andi atau Abot nama yang akrap disapa sehari-hari oleh masyarakat setempat kepada media ini Kamis (29/6/2023) di Halaman Masjid Sirajul Huda Dusun Tgk Diblang Gampong Mulia.

Menurutnya pemotongan sapi dan kambing tersebut dilakukan masyarakat didekat masjid setempat sekaligus dilakukan pembagian daging kurban hingga selesai.

Seluruh proses pemotongan hewan kurban hingga selesainya pembagian daging kurban dilakukan oleh masyarakat Dusun Teungku Diblang Gampong Mulia secara bersama-sama. Ujarnya

Ia juga mengatakan, selain pemotongan hewan kurban di pusat pemerintahan gampong, penyembelihan hewan kurban juga dilakukan di Dusun Teungku Diblang Gampong Mulia dan hal ini sudah dilakukan secara turun temurun sejak dahulu,

“Insya Allah pada Hari Raya Idul Adha tahun ini kita menyembelih hewan kurban sebanyak 11 ekor sapi dan 7 ekor kambing,” Sebutnya (*)

Komentar