Siapkan Kompetensi Bacaleg, BM PAN Banda Aceh Gelar Learning Public Speaking

Berita, Politik90 views

BANDAPOS : DPD Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Banda Aceh bersama DPD PAN Banda Aceh menggelar ‘Learning Public Speaking Bakal Calon Anggota Legislatif PAN DPRK Banda Aceh.

Learning Public Speaking tersebut di gelar di aula rapat kantor DPD PAN Banda Aceh, Jln. Sultan Mahmudsyah, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh, Sabtu (26/8/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPD PAN Banda Aceh Aminullah Usman, Ketua BM PAN Banda Aceh M Zidan Al Hafidh, Sekretaris BM PAN DI M Daulat, dan para Bacaleg PAN DPRK Banda Aceh.

Kepada awak media, M Zidan Al Hafidh mengatakan kegiatan ini dilaksanakan guna menjawab kebutuhan akan peningkatan kapasitas dan kompetensi para bacaleg PAN DPRK Banda Aceh yang akan mulai berinteraksi dengan masyarakat.

“Tentunya kompetensi berbicara di depan umum sangat dibutuhkan bagi para Bacaleg PAN DPRK Banda Aceh saat ini, sehingga kegiatan ‘Learning Public Speaking’ ini sangat dibutuhkan sebagai sarana para Bacaleg dapat mendekatkan diri dan menjawab serta menampung segala persoalan yang ditanyakan oleh masyarakat,” tutur M Zidan Al Hafidh yang juga Bacaleg PAN DPRK Banda Aceh Dapil II meliputi Kecamatan Kuta Alam pada Pemilu 2024 mendatang.

Dalam kegiatan tersebut, DPD PAN Banda Aceh menghadirkan narasumber Saifuddin Bantasyam SH MA Dosen Fakultas Hukum USK.

Dalam pemaparannya, Saifuddin Bantasyam menjelaskan tugas dan wewenang anggota DPRK serta mengulas strategi pemenangan Bacaleg.

Diantaranya, Saifuddin Bantasyam menjelaskan terkait poin-poin pemetaan diri dan sospol serta pemasaran politik bagi para Bacaleg. Dan untuk peningkatan keahlian public speaking para Bacaleg PAN, selain memberikan teori pengantar, juga ada sesi tanya jawab agar para peserta memahami materi yang disampaikan.

Learning public speaking tersebut menuai respon positif dari para Bacaleg PAN DPRK Banda Aceh, diantaranya Noeratilova Bacaleg Dapil 5 meliputi Kecamatan Meuraxa – Kuta Raja.

“Kegiatan seperti ini bermanfaat sekali buat saya, jadi tahu bagaimana cara menyusun materi yang akan disampaikan ke orang-orang bagi saya sendiri yang merupakan Bacaleg perempuan, selain itu dikomandoi narasumber Pak Saifuddin Bantasyam yang sudah sangat berpengalaman di dunia public speaking, Alhamdulillah dapat banyak ilmu yang sangat bermanfaat,”

Senada dengan Noeratilova, T Mariva Jaya Bacaleg Dapil 3 meliputi Kecamatan Syiah Kuala – Ulee Kareng mengatakan, kegiatan seperti ini sangat penting dilaksanakan, karena melalui kegiatan ini para Bacaleg dapat mengasah keberanian untuk berbicara di tengah-tengah masyarakat.(*)

Komentar