Azhari Pimpin Kanwil Kemenag Aceh

Berita, Hukum377 views

BANDAPOS.COM : Kementerian Agama (Kemenag) RI telah menetapkan Azhari sebagai Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Aceh yang baru.

Informasi tersebut dihimpun oleh media ini dari sumber Kanwil Kemenag Aceh dimana Azhari sudah dilantik oleh Menag Yaqut Cholil Qoumas di Kantor Kemenag RI, Jakarta, Selasa (9/5/2023).

Selama ini, Azhari menjabat Kepala Bidang (Kabid) Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah (Urais Binsyar) Kemenag Aceh.

Azhari yang juga mantan Kakankemenag Sabang terpilih berdasarkan hasil seleksi terbuka calon pejabat setingkat eselon II yang digelar Kemenag RI.

Sehari sebelumnya, panitia seleksi menetapkan tiga nama pejabat yang lolos tahapan seleksi calon Kakanwil Kemenag Aceh.

Ketiga nama tersebut yaitu Azhari saat ini menjabat Kepala Bidang (Kabid) Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah (Urais Binsyar) Kemenag Aceh, Muntasyir Kabid Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (Pontren) Kemenag Aceh, dan Salman Al Farisi selaku Kepala Kantor Kemenag Aceh Barat Daya (Abdya).

Pengumuman dengan nomor 08-P/PANSEL/05/2023 tertanggal 8 Mei 2023 terkait hasil akhir seleksi terbuka calon pejabat setingkat eselon II ini ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenag RI yang juga Ketua Pansel, Nizar.

Plh.Kakanwil Kemenag Aceh Ahmad Yani membenarkan sudah dilaksanakan pelantikan terhadap Azhari.
“Iya benar dan sudah pelantikan barusan,” sebutnya dari Jakarta.(*)

Komentar