Pj Bupati Aceh Besar Inspektur Upacara Apel Tahunan Dayah Abu Lam U

Berita, Peristiwa108 views

BANDAPOS COM : Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, SSTP MM menjadi Inspektur Upacara (Irup) Apel Tahunan 2023 Khutbatul Arsy Pesantren Modern Al-Falah Abu Lam U yang lebih populer dikenal Dayah Abu Lam U, Sabtu (12/08/2023) di Lapangan Komplek Dayah setempat Desa Lam U Kecamatan Ingin Jaya Aceh Besar.

Upacara itu diikuti Pimpinan Pesantren Al-Falah Abu Lam U Ust. Muhammad Fajri, Ketua Yayasan Abu Lam U Dr. Farida Athaillah, M.Sc, Kadisdikbud Aceh Besar Agus Jumaidi, Kadis Pendidikan Dayah Aceh Besar, Kapolsek Ingin Jaya, Danramil Ingin Jaya, Camat Ingin Jaya, para Alumni serta para tamu undangan lainnya.

Apel Tahunan ini pada Pesantren Modern Al-Falah Abu Lam U merupakan kegiatan puncak Khutbatul Arsy (Pekan Perkenalan), even ini selalu digelar setiap tahun dengan tujuan untuk memperkenalkan kepada santri dan santriwati baru tentang bagaimana menjalani kehidupan di Pesantren.

Selain upacara bendera, kegiatan lain juga menampilkan berbagai atraksi yang diperankan oleh santri-santriwati senior seperti, atraksi mengenderai sepeda motor (trail) di atas tubuh santri yang tidur berbaris, aksi lompat Harimau dalam lingkaran Api, Pencak Silat mematahkan keramik dengan tangan kosong, tekwando, karate, pramuka, memanah hingga parade barisan perkonsulat.

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto dalan amanatnya menyebutkan Pesantren Modern Al-Falah Abu Lam U yang lebih dikenal Dayah Abu Lam U merupakan salah satu pesantren yang sudah lama ada di Aceh, yang mana pendirinya yaitu Abdullah Bin Umar Lam U atau lebih dikenal Abu Lam U, pesantren ini terus hidup berkembang dari masa ke masa hingga hari ini, Pesantren ini juga merupakan salah satu pesantren modern yang berkualitas di Aceh Besar, hal ini dapat dilihat dari banyaknya penghargaan yang sudah diraih di berbagai tingkatan.

“di samping itu juga dapat dilihat dari banyaknya alumni Pesantren Modern Al-Falah Abu Lam U yang sudah berkiprah di berbagai instansi pemerintah, ada Polri, TNI, Kemenag, Disdikbud, serta juga yang lulus dan kuliah di berbagai perguruan tinggi ternama baik dalam negeri maupun luar negeri, seperti universitas di Jepang, Jerman dan Amerika Serikat, maka pada kesempatan ini saya atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Besar merasa terhormat karena ditunjuk sebagai Inspektur Upacara pada Apel Tahunan Pesantren Modern Al-Falah Abu Lam U tahun 2023” Ujar Iswanto.

Iswanto menambahkan, pada kesempatan yang berbahagia ini kami ngin mengajak adik-adik santri-santriwati Pesantren Modern Al-Falah Abu Lam U untuk terus bersemangat dalam menjalani kegiatan di Pesantren dan jangan terlena dengan hal-hal yang tidak bermanfaat.

“Gunakanlah waktu yang ada dengan sebaik-baiknya, karena waktu bagaikan pedang, jika kita tidak mampu menggunakannnya, maka ia akan menghunus kita, oleh karena itu mari gunakan waktu sebaik-baiknya agar kelak adik-adik menjadi santri yang berguna dan bermanfaat bagi orang tua, agama, bangsa dan negara” Pungkas Iswanto.

Sementara Pimpinan Pesantren Modern Al-Falah Abu Lam U Ust Muhammad Fajri mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan kesediaan Bapak Pj Bupati Aceh Besar menjadi Inspektur Upacara pada Pesantren Modern Al-Falah Abu Lam U.

“Terima kasih dan kami apresiasi setinggi-tingginya kepada Bapak Pj Bupati, yang telah hadir dan kesediaannya menjadi Inspektur Upacara Apel Tahunan di Dayah Kami”. Tutup Ust Fajri.(*)

Komentar