Pj Bupati Aceh Besar Salurkan Bansos untuk Lansia, Anak Yatim, dan Fakir Miskin

Berita, Peristiwa27 views

BANDAPOS : Dalam semangat kebersamaan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM, bersama Pj Ketua PKK Aceh Besar, Cut Rezky Handayani SIP, menyalurkan 16 paket bantuan sosial kepada warga lansia, anak yatim dan fakir miskin.

Pada saat bantuan tersebut di salurkan kepada warga di tiga kecamatan, yaitu Blang Bintang, Kuta Baro, dan Krueng Barona Jaya, Minggu (7/4/2024), Iswanto ikut didampingi oleh dan Plt Kadis Sosial Aceh Besar, Aulia Rahman SSTP MSi,

Sebelumnya Pj Bupati itu juga menyalurkan bantuan untuk tenaga kontrak satpol PP dan WH serta Petugas Dishub yang bekerja untuk melayani masyarakat dalam bulan suci ramadhan ini.

Penyaluran bantuan ini, diinisiasi oleh Pj Bupati Muhammad Iswanto secara pribadi bersama keluarga, merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan, terutama lansia, anak yatim, dan fakir miskin serta tenaga kontrak Dishub serta Satpol PP dan WH yang bertugas memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat penerima bantuan.

Terlihat warga penerima bantuan pun menyambut kedatangan tim dengan gembira saat paket bantuan diserahkan secara langsung dari rumah ke rumah.

Pj Bupati Iswanto mengungkapkan bahwa bantuan ini dapat meringankan beban mereka di tengah-tengah suasana persiapan menyambut Idul Fitri.

“Kami berharap bantuan ini dapat memberikan sedikit kebahagiaan dan membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan, khususnya dalam menyambut hari yang penuh berkah dan kemenangan ini,” ujarnya.

Selain itu, Plt Kadis Sosial Aceh Besar Aulia Rahman SSTP MSi, menjelaskan bahwa Dinas Sosial Aceh Besar hanya memfasilitasi terkait penerima Bansos yang dihimpun dari Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK).

Menurutnya, penyaluran bantuan tersebut dijadwalkan kembali pada sore dan esok harinya dibeberapa kecamatan lainnya di Aceh Besar dengan total mencapai 180 paket.

“Yang disalurkan hari ini hanya sebagian kecilnya saja, namun kegiatan ini akan terus berlanjut, baik untuk nanti sore atau besok, bahkan besoknya lagi, hingga paket yang telah disediakan tersalurkan semuanya,” demikian katanya.

Sedangkan para penerima paket Bansos tersebut mengucapkan terimakasih kepada Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto atas kepeduliannya terhadap masyarakat dengan memberikan bansos yang bahkan disalurkan secara langsung dengan diantarkan ke rumah-rumah.

Ibu dari penerima bansos anak yatim, Hanifa Rasyida mengucapkan “terimakasih kepada Bapak Pj Bupati Aceh Besar yang telah peduli terhadap kami yang membutuhkan, terutama menjelang lebaran ini,” sebutnya.

Senada itu, penerima bansos lansia terlantar, Zainab di Kuta Baro mengatakan juga memberikan ucapan terimakasih kepada Bapak Pj Bupati dan keluarga atas bantuan yang diberikan, semoga dimudahkan rejeki dan dilimpahkan keberkahan oleh Allah SWT,” ujarnya. (**)

Komentar