Tingkatkan SDM Bagi Pelaku Usaha Peternakan, UPTD IB Disnak Aceh Gelar TS II

Berita, Kesehatan145 views

BANDAPOS.COM : Untuk meningkatkan kapasitas dan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi para pelaku usaha peternakan, UPTD IB Disnak Aceh kembali menggelar “Training Series (TS) II dengan tema “Seberapa Penting Pakan Ternak Berstandar? “di komplek UPTD IBI Saree, Aceh Besar Rabu (15/02/2023).

Pada Series kedua ini pihak UPTD IBI selaku penyelenggara mendatangkan dua narasumber Pengawas Mutu Pakan Ahli Madya dari Dinas Peternakan Aceh yaitu drh. Yuda Fahrul (Narasumber I) memaparkan tentang “Dinamika Pengawas Mutu Pakan Mewujudkan Output Organisasi”.

Sedangkan drh. Putri Sufia (Narasumber II), memaparkan tentang “Standar Sertifikat Cara Pembuatan Pakan yang Baik” (CPPB).

Kegiatan yang dipandu oleh kepala UPTD. IBI Disnak Aceh DR.Hendra Saputra,S.Pt,MM
diikuti oleh peserta dari ASN Dinas Peternakan Aceh, mahasiswa magang Universitas Gajah Putih (UGP) Takengon, Aceh Tengah, mahasiswa Ko-Asistensi Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Universitas Syiah Kuala (USK), staf pengajar dan siswa SMK. PP Negeri Saree.

Pemaparan materi dilaksanakan di aula UPTD. IBI, tampak peserta antusias mengikuti hingga acara selesai.

Pada kesempatan tersebut, DR. Hendra Saputra, S.Pt.MM menuturkan, bahwa Training Series ini merupakan kegiatan rutin bulanan pada setiap rabu minggu ke-2 di UPTD IBI, dengan berbagai tema seminar dan pelatihan manajemen peternakan.

Pemateri Training Series diundang dari berbagai kalangan akademisi, birokrat, dan praktisi dibidangnya.

Training Series ini bertujuan sebagai wadah berbagi ilmu dan pengalaman dalam pengembangan peternakan khususnya di Aceh,” ucap Hendra.

Muhammad Rizki Chatami salah satu peserta mahasiswa dari Universitas Gajah Putih (UGP) mengucapkan terimakasih kepada Dinas Peternakan dan narasumber, karena telah memberikan kesempatan untuk mengikuti “Training Series” ini.
Banyak pencerahan pengetahuan yang diperoleh dari acara ini. Katanya

Hendra menambahkan bahwa “Training Series” ini merupakan salah satu program kegiatan UPTD Inseminasi Buatan dan Inkubator untuk meningkatkan kapasitas SDM dari pelaku usaha peternakan khususnya peternak yang berada di Aceh.

Kegiatan “Training Series” ini kedepan akan menjadi agenda rutin UPTD.Tutupnya (*)

Komentar